12 Penumpang Bus Jurusan Yogyakarta Bogor Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut di Pintu Keluar Tol Cipali


Purwakarta -  Peristiwa Kecelakaan maut di exit Tol Cipali tepatnya di Interchange KM 72 Exit Tol Cikampek, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat pada hari Jumat (14/12/2023),

Sebanyak 12 orang tewas dan 2 orang luka berat serta 7 orang luka ringan pada kejadian Kecelakaan maut saat bus Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor hilang kendali melaju sangat cepat oleng, menabrak pagar pembatas, dan terguling.

Wadirlantas Polda Jawa Barat, AKBP Edwin Afandi membenarkan peristiwa Kecelakaan maut bus Handoyo di Interchange KM 72 Exit Tol Cikampek, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

AKBP Edwin Afandi mengatakan akan mencari tahu penyebab kecelakaan dengan melakukan olah TKP dari bus PO Handoyo yang sebabkan 12 orang tewas.

"Kami akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)  pada Sabtu (16/12) pagi. Kami melihat bahwa ada kelalaian, tapi belum diketahui pasti." kata AKBP Edwin.

Menurut AKBP Edwin pemeriksaan dimulai mencari tahu dari kecepatan bus tersebut saat melintas di lokasi kejadian, saat melihat kondisi korban di RS Abdul Radjak Purwakarta.

" Kami juga akan mencari tahu kecepatan bus tersebut saat melintas di lokasi kejadian," tutur Edwin.

Selain lakukan olah TKP, ia mengatakan bahwa pihak kepolisian akan lakukan pemeriksaan terhadap sang supir, yakni Rinto.

 

"Akan kami mintai keterangan, lalu juga kami akan lakukan ters urine terhadap supir," ucapnya.

Bus Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor  yang melaju sangat cepat oleng, menabrak pagar pembatas, dan terguling.

Bus Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor  yang terguling sempat terseret hingga beberapa meter jauhnya sebelum berhenti, melintang di jalan, dengan roda dan mesin yang menghadap ke depan.

 

Sejumlah korban yang tewas terjepit di antara dinding bus yang ringsek dan kursi.

Begitu juga beberapa korban yang terluka perlu cukup lama untuk mengevakuasi semua korban dari bus yang terguling.

Diketahui, Kecelakaan maut tersebut terjadi pada, Jumat (15/12/2023) sekitar pukul 15.50 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan 12 orang tewas dan 2 orang luka berat serta 7 orang luka ringan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama