Danlanal Dabo Singkep Laksanakan Safari Posal dan Posbinpotmar Dibawah Jajaran Lanal Dabo Singkep



TNI AL, Dabo Singkep,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan, M.A., M.Tr. Opsla., didampingi Palaksa Lanal DBS Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Dandenpomal Kapten Laut (PM) Saiful Anwar melaksanakan Safari ke Posbinpotmar Dabo Singkep, bertempat di Pelabuhan Dabo, Jalan Perusahaan Pelabuhan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (12/12/2023).

Kedatangan Danlanal DBS beserta rombongan disambut oleh Ka. Korwil Binpotmar Dabo Singkep Sertu Bek Pohan serta Personel Binpotmar Dabo. Kedatangannya ke Posbinpotmar Dabo juga bertujuan untuk menyaksikan secara langsung kehidupan personel yang bertugas disana serta meninjau situasi keamanan pelabuhan.

Pada kesempatan tersebut, Danlana DBS menyampaikan bahwa "Personel yang ditugaskan di Posal maupun Posbinpotmar merupakan kepanjangan tangan dari Lanal Dabo Singkep," tuturnya.

Orang nomor satu di Lanal Dabo Singkep mengatakan "Selalu berbaur dengan masyarakat, berikan yang terbaik. Terus berperan dalam pembinaan potensi kemaritiman agar tetap terjalin sinergitas," ujarnya.

"Menjelang Tahun Pemilu, jaga netralitas TNI serta jaga nama baik TNI dan TNI Angkatan Laut," tegas Danlanal DBS.

Danlanal DBS juga mengatakan "Terkait dengan keamanan di laut jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Lanal Dabo Singkep juga siap siaga untuk membantu pemerintah daerah setempat untuk terus mengupayakan tindakan pencegahan agar keamanan di Perairan Dabo Singkep tetap terjaga," pungkasnya.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama