Kebakaran Digudang penyimpanan gas Elpiji Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara Kota Bekasi Melukai Dua Orang Karyawan.


Kebakaran melukai dua orang terjadi digudang penyimpanan gas Elpiji Jalan I Gusti Ngurah Rai, RT 04 RW 06 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Jumat (8/12/2023).

Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Sholahuddin mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 18.47 WIB.

“Dilaporkan oleh warga adanya kebakaran gudang, sekira pukul 19.15 WIB petugas pemadam telah sampai di lokasi kejadian,” ucap Aceng Sholahuddin dalam keterangannya, Sabtu (9/12/2023).

Kebakaran pada objek Gudang tersebut diduga disebabkan dari korsleting listrik yang menyambar pada kebocoran gas. Dari keterangan saksi warga saat itu juga menerangkan penyebab berasal dari korsleting listrik.

“Diduga asalnya dari keonsleting listrik yang menyambar tumpukan gas 3 Kg yang diduga ada kebocoran di salah satu tabung gas tersebut didalam tempat penyimpanan tabung gas,” jelasnya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kebakaran tersebut kemudian menelan dua orang luka luka. Namun belum diketahui identitas dua orang pegawai yang jadi korban dari peristiwa tersebut. “Dua orang luka luka,” singkatnya.

Sedangkan butuh waktu dua jam lamanya petugas pemadam memadamkan api.Dari 5000 meter persegi total luas bangunan 3000 Meter persegi diantaranya ludes terbakar. Peristiwa ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Gudang mengalami rusak berat, petugas berhasil memadamkan api pada pukul 22.15 WIB, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp Rp 5.000.000.000,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama