Lanal Dumai Bantu Evakuasi Rumah Warga Pasca Bencana Tanah Longsor di Kuala Enok Kabupaten Inhil Provinsi Riau

TNI AL , Dumai,- Bencana tanah longsor yang terjadi pada Jum'at (15/12) sekira pukul 22.30 WIB di Jalan M Boya Ujung, RT. 01 RW. 01, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu (16/12/2023).

Mengetahui hal tersebut, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun memerintahkan PgS. Danposal Kuala Enok Letda Laut (P) Heri Yuanto beserta anggota untuk membantu evakuasi rumah warga yang mendapat musibah tanah longsor.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil sampai saat ini terdapat 4 (empat) rumah rusak berat dan 4 (empat) rumah rusak ringan yang belum dapat ditaksir jumlah kerugiannya. Dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai.

Jarak Posal Kuala Enok dengan lokasi kejadian sekitar 1,5 KM, selain itu musibah tanah longsor tidak berdampak terhadap personel, materiil maupun aset Lanal Dumai.

Tim yang melaksanakan evakuasi rumah warga terdiri dari Posal Kuala Enok, BPBD Kabupaten Inhil, Polsek Tanah Merah, Koramil 02 Tanah Merah, dan masyarakat setempat.

(Pen Lanal Dumai)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama