Masyarakat Dan Santri Iringi Pemakaman Syarifah Fadlun binti Yahya, Istri Dari Habib Rizieq Shihab Di Megamendung Bogor


Jenazah Syarifah Fadlun binti Yahya, istri dari Habib Rizieq Shihab (HRS), telah diberangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu 17 Desember 2023.

Santri dan masyarakat Ponpes Markaz Syariah Megamendung turut menyambut kedatangan rombongan dan jenazah pada hari Minggu, pukul 09.40 WIB.

Proses pemakaman dilakukan setelah melalui salat khusus di ponpes tersebut. Kerumunan orang, terdiri dari jemaah dan masyarakat, dengan hikmat mengiringi jenazah untuk menghantar ke peristirahatan terakhirnya.

Pengacara HRS, Ichwan Tuankotta, memberikan informasi bahwa prosesi pemakaman diawali dengan salat sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah salat, jenazah dibawa ke tempat pemakaman di Makam Suhada. Habib Rizieq Shihab menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah dan umat yang hadir, mengakhiri momen perpisahan tersebut dengan hikmah.

Sebelum diantar ke tempat pemakaman terakhirnya di Megamendung. Keluarga dan jemaah turut serta mengantarkan jenazah dengan penuh kesedihan, disertai dengan lantunan zikir yang khusyuk.

“Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar,” demikian lantunan zikir yang meramaikan suasana, menciptakan aura penghormatan dan kesakralan dalam perjalanan terakhir Syarifah Fadlun binti Yahya. Habib Rizieq Shihab, suaminya, turut serta mengantar istrinya ke peristirahatan terakhir, menjadi pemandangan yang menciptakan kesan mendalam pada momen tersebut.

Sebagai informasi, Istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun binti Fahdil bin Yahya meninggal dunia Sabtu 16 Desember 2023 sore. Syarifah Fadlun wafat di rumahnya Petamburan, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB karena sakit.

Kabar duka disampaikan Aziz Yanuar selaku pengacara Habib Rizieq. Ia menyebut Syarifah Fadlun memang sudah sakit sejak lama.

Sakitnya istri Rizieq itu bahkan sudah pernah disampaikan saat Munajat Kubro 212. Saat itu Habib Rizieq tidak bisa hadir ke acara yang berlangsung di Monas karena harus mendampingi istrinya yang sakit.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama