Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Pangkalan TNI AL Bandung Laksanakan Giat Serentak Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib dan Bersih


Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Pangkalan TNI AL Bandung Laksanakan Giat Serentak Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib dan Bersih

TNI AL, Bandung,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung mengikuti kegiatan serentak Gerakan Mako dan Kompleks TNI Angkatan Laut Tertib, Bersih, dan Rapi Secara Serentak di Jajaran Koarmada RI TA. 2024, yang diselenggarakan di Aset Lanal Bandung, Jalan Cibaduyut No. 269, Kecamatan Bojongloa, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto secara Video Conference (Vicon) dengan tujuan untuk menjadikan Satuan dan Kompleks di jajaran Koarmada RI menjadi tertib, bersih, rapi, dan nyaman.

Pangkoarmada RI melalui sambutannya mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di Satuan yang menjadi tempat bekerja, serta Kompleks TNI AL yang menjadi tempat tinggal untuk keluarga dan menjadi tempat untuk menjaga generasi penerus bangsa. Mako adalah tempat bekerja bagi para Prajurit TNI AL, oleh karena itu lingkungan yang bersih dan nyaman akan meningkatkan kinerja prajurit, begitu juga Kompleks TNI AL yang merupakan tempat tinggal bagi keluarga prajurit, serta menjadi tempat untuk mendidik dan mengasuh generasi penerus bangsa.
  
Sementara itu, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., yang diwakili Palaksa Lanal Bandung Letkol Marinir Dadan S.A., M.M.,  menyampaikan, “Laksanakan kegiatan ini dengan gembira karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan upaya untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit seperti DBD dan Malaria, mengingat sekarang memasuki musim penghujan,” ucapnya. 

(Pen Lanal Bandung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama