Genangan Air di Ruas Jalan Utama Bekasi Saat Hujan Telah Melumpuhkan Aktifitas Ekonomi Warga dan Laju Kendaraan Bermotor

Aktifitas dan Perdagangan Warga Bekasi lumpuh akibat genangan air yang meluap di ruas jalan utama Bekasi sekitar pukul 18.00 WIB Selasa (9/1/2024).


Diduga akibat buruk nya sarana drainase yang luput penglihatan dari pembangunan pemerintah Bekasi menjadi salah satu penyebab peristiwa banjir saat intensitas hujan tinggi di beberapa ruas jalan utama Bekasi.


Ruas jalan yang Melumpuhkan Aktifitas warga pada Selasa 9 Januari 2024 terletak diantaranya jalan Harapan Indah, Jalan Insinyur H. Juanda, Bekasi timur, Tambun, Tol Timur, Kartini, Underpass Pasar Baru, Tambun Sinde, Jatimulya, Jalan Utama Pasar Proyek, 


Terlihat depan Lawson minimarket luapan air menggenang hingga kurang lebih 30 sentimeter.


Selain itu, Tampak puluhan motor berusaha menerjang banjir. Namun berakhir dengan motor yang mati di tengah jalan sehingga puluhan motor terpaksa harus mendorong hingga ke tempat tinggi.

Ada juga mobil yang sempat tak bisa jalan dikarenakan derasnya banjir di wilayah Bekasi Timur itu.


Beberapa pengendara motor terlihat bingung, ada yang putar arah, bahkan nekat menerabas genangan air setinggi lutut orang dewasa. Mayoritas pengendara tersebut usai pulang dari kerja.


Kondisi jalan yang biasanya lancar dilalui, kini tersendat lantaran genangan air yang belum surut. Banjir seakan menjadi langganan saat musim penghujan.


Bukan hanya warga setempat yang dirugikan, pengguna jalan juga kena imbasnya. Sektor bisnis dan perekonomian otomatis juga lumpuh.


Genangan air hujan seakan menjadi pemandangan lumrah. Padahal, dampaknya bukan hanya melumpuhkan sektor perekonomian, tapi juga membahayakan nyawa warga dan pengguna jalan yang melintas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama