Personel Posmat Trisakti Bantu Evakuasi Warga Tabunganen Yang Sakit


Personel Posmat Trisakti Bantu Evakuasi Warga Tabunganen Yang Sakit

TNI AL, Banjarmasin,- Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin melalui Pos Binpotmar TNI AL Trisakti memberikan dukungan tempat sandar untuk Ambulance Air Puskesmas Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala, Selasa (9/1/2024).

Ambulance tersebut diketahui sedang membawa warga Kabupaten Tabunganen yang sedang sakit asma untuk dievakuasi menuju Rumah Sakit TPT Banjarmasin.

Sebelumnya, Senin (8/1) Personel Posmat Trisakti juga membantu evakuasi warga Kecamatan Tabunganen yang sedang sakit demam berdarah (DBD) untuk dirujuk ke Rumah Sakit. 

Menurut informasi, sekitar pukul 23.00 WITA dari arah barat ada Speed Boat sandar di Dermaga Pos Binpotmar TNI AL Trisakti. Setelah diadakan pengamatan, Komandan Pos Lettu Laut (PM) Santoso memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan dan ternyata Speed Boat ini merupakan Ambulance Air Puskesmas Tabunganen yang sedang membawa pasien rujukan untuk penanganan lebih lanjut. 

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh Personel Pos Binpotmar TNI AL Trisakti dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

(Pen Lanal Banjarmasin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama