Aspotmar Danlantamal I Ikuti Rapim Saka Bahari Nasional Melalui Vicon


Aspotmar Danlantamal I Ikuti Rapim Saka Bahari Nasional Melalui Vicon

TNI AL, Belawan,- Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Hendra Zarnadi, mengikuti Rapim Saka Bahari Nasional, dengan tema “TNI Angkatan Laut Menyelenggarakan Pembinaan Saka Bahari Tingkat Nasional TA. 2024 Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional Untuk Meningkatkan Cinta Tanah Air, Bela Negara dan Persatuan Bangsa”, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI, Dr. Muhammad ALI , S. E., M. M., M. Tr. Opsla., selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Saka (Ka Mabisaka) Bahari Nasional melalaui Vicon, bertempat di Ruang Puskodal Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa, TNI Angkatan Laut juga berupaya membangun dan mempersiapkan komponen cadangan yang tangguh menghadapi ancaman, diantaranya melalui pembentukan wadah kegiatan kelautan dalam bingkai Saka Bahari. 

Selain itu, Kasal juga menegaskan bahwa, melalui kegiatan Saka Bahari diharapkan dapat terbentuk pribadi generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan berorientasi kebaharian serta memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap laut dan pesisir. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdis Progla, Kasubdis Dayaguna (Dispotmar Lantamal I), Kak Iskandar, (Saka  Bahari Sumatra Utara), Kak Hendri Pramono, (Pembina Saka Bahari), anggota Saka Bahari SMA Hangtuah Belawan dan Saka Bahari SMK Panca Budi Medan. 

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama