Perwira Pertama Korps Pelaut Lantamal I Ikuti FGD Pembinaan Korps Pelaut Tahun 2024 Melalui Vicon


Perwira Pertama Korps Pelaut Lantamal I Ikuti FGD Pembinaan Korps Pelaut Tahun 2024 Melalui Vicon

TNI AL, Belawan,- Perwira Pertama (Pama) Korps Pelaut Lantamal I mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Pembinaan Korps Pelaut Tahun 2024, dengan tema “Pemantapan Ilmu Keselamatan Kapal Dalam Bernavigasi di Perairan NKRI”, dipimpin oleh Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H.,M.Si., melalui Vicon, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (27/6/2024).
 
Dalam sambutannya, Kadisopslatal menyampaikan tentang dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin kompleks, tantangan yang semakin rumit. Prajurit TNI AL didesain untuk menjadi pengawak KRI. 

Selanjutnya penyampaian materi yang dibawakan oleh Mayor Laut (P) Andika tentang Kesiapsiagaan Personel dan Material dalam rangka mendukung keselamatan Bernavigasi KRI dan Optimalisasi PLI, ENC, ECDIS, serta publikasi Nautika guna mendukung keselamatan Navigasi KRI. 

Kegiatan ini dapat menjadi media sharing informasi dan diskusi interaktif antara narasumber dan peserta baik yang hadir secara tatap muka maupun melalui daring. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaprimkopal Lantamal I, Dankal Viper, Dankal Tarihu. 

(Dispen Lantamal I )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama