TNI Angkatan Laut Jaga Rupiah Tetap Perkasa di Pulau Terluar


TNI Angkatan Laut Jaga Rupiah Tetap Perkasa di Pulau Terluar

Fokus1news TNI AL, Dumai,- Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara dan alat pemersatu bangsa harus dimiliki dan diedarkan hingga ke seluruh pelosok Negeri. Expedisi Rupiah Berdaulat (ERB) tahun 2024 di wilayah kerja KPwBI provinsi Riau, Bank Indonesia berkerjasama dengan Pangkalan TNI AL Dumai sasar pulau Terdepan, Terluar, dan Terpencil di wilayah Provinsi Riau, Kamis (27/06/2024).

Expedisi Rupiah Berdaulat merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia berkerjasama dengan TNI Angkatan Laut dalam memastikan ketersediaan uang layak edar diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil).

Dalam sambutan Asops Kasal Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,CHRMP., M. Tr. Opsla., yang dibacakan oleh Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, mengharapkan melalui kegiatan ERB dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat di wilayah 3T untuk mendapatkan uang yang layak edar guna menjamin kelancaran roda perekonomian di wilayah tersebut.

Asops Kasal juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia karena dengan berlanjut dan meningkatnya kegiatan ERB dari tahun ke tahun, TNI AL dan Bank Indonesia dapat bersama-sama hadir untuk menjaga kedaulatan Negara.

Kegiatan ERB 2024 di Provinsi Riau ditandai dengan pemberangkatan armada Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Tuna-876 dari dermaga Pelindo l Kota Dumai yang dilepas oleh Pabandya Binkamla Ban II Ops Sopsal Letkol Laut (P) I Gede Eka Sukarma Putra, Danlanal Dumai bersama dengan Tim BI dan Forkopimda Kota Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama