Berikan Bantuan RTLH Dan Sanitasi Air Untuk Masyarakat Kabupaten Oleh TNI AD Bekerja sama Pemkab Di Musim Kering


Fokus1news, Jonggol Kabupaten Bogor - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, bersama Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi dan Dandim 0621 Letkol Inf Anton Prasetiyo, meluncurkan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan sumur bor, dan pencahayaan berbasis Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS) di Kampung Cilimus Rt 06/03, Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol pada Selasa (30/07/2024). Acara ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal Maruli Simanjuntak secara virtual.


Suryanto Putra mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor. “Kegiatan ini mencakup bantuan air bersih, rekonstruksi rumah tidak layak huni, serta dukungan untuk pertanian dan ketahanan pangan, sanitasi, dan penanganan stunting,” tuturnya. Ia menekankan komitmen kerjasama antara Pemkab Bogor dan TNI dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

 Secara virtual, Jenderal Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa sebanyak 2.664 titik sumur bor telah dibangun di seluruh Indonesia melalui program ini. Ia menambahkan, “Hari ini juga turut diresmikan di satu titik sumur bor di NTT yang dibangun tiga tahun lalu. Kami berencana membangun 1.000 titik sumur bor tahun ini dan berharap lebih banyak pihak akan bekerja sama dengan TNI AD.”

Dandim 0621 Letkol Inf Anton Prasetiyo menambahkan, pembangunan sumur bor di Kabupaten Bogor akan terus ditingkatkan untuk mencegah kekurangan udara. “Kami siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan air bersih, penerangan, ketahanan pangan, dan prinsip rumah tidak layak huni,” jelasnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama