Danlanal Bintan Bersama FKPD Kepri dan FKPD Bintan Melepas Keberangkatan KRI Dewa Ruci Yang Mengemban Misi Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024


Danlanal Bintan Bersama FKPD Kepri dan FKPD Bintan Melepas Keberangkatan KRI Dewa Ruci Yang Mengemban Misi Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024

TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., bersama jajaran FKPD Kepri dan FKPD Bintan, melepas KRI Dewa Ruci yang sudah 3 hari sandar di Dermaga Lanal Bintan, Tanjung Uban, Minggu (07/07/2024).

Tempat yang disinggahi di wilayah Bintan dan Tanjung Pinang merupakan salah satu wilayah strategis perdagangan Jalur Rempah Nusantara. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan menggelar Pentas Seni dan Budaya yang bertemakan Festival Multikultur Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 di Bintan dan Tanjung Pinang. Selesai melaksanakan kegiatan di Bintan dan Tanjung Pinang selama 3 hari, selanjutnya KRI Dewa Ruci dan rombongan MBJR berangkat dari Dermaga Lanal Bintan, Tanjung Uban untuk melanjutkan pelayaran menuju Lampung. 

Ucapan terima kasih dari Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Kemendikbudristek Syamsul Hadi kepada Lanal Bintan dan Pemerintah Daerah setempat atas semua dukungan dan bantuannya selama melaksanakan semua kegiatan di Bintan dan Tanjung Pinang. Demikian juga dilangsungkan acara pelepasan dari Pemerintah Daerah kepada Perwakilan Peserta Laskar Rempah dan Komandan KRI Dewa Ruci melaksanakan kegiatan Adat Tepuk Tepung Tawar oleh Lemabaga Adat Melayu (LAM) Bintan dan Para Pejabat FKPD Kepri dan FKPD Bintan untuk mengantarkan Peserta Laskar Rempah diiringi Kompang. 

Pelepasan tali tross secara simbolis oleh Danlanal Bintan bersama FKPD Kepri dan FKPD Bintan dilaksanakan pada waktu KRI Dewa Ruci bergerak dari Dermaga Lanal Bintan, Tanjung Uban disertai ucapan "Selamat bertugas dan berlayar KRI Dewa Ruci beserta rombongan Laskar Jalur Rempah menuju Lampung semoga selamat sampai tujuan," kepada Personel KRI Dewaruci dan Peserta MBJR Tahun 2024.

(Pen Lanal Bintan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama