Kehadiran Rigid Bouyancy Boat (RBB) Perkuat Keamanan Laut Simeulue


Fokus1news TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Pjs. Dansatma melaksanakan Uji Coba Rigid Bouyancy Boat (RBB) panjang 6 meter yang dilaksanakan di Pelabuhan Kargo Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Jum'at, (12/07/2024).

Danlanal Simeulue berharap RBB ini bisa membantu dan memperkuat Lanal Simeulue khususnya dalam melaksanakan Operasi dan kegiatan Pengawasan di wilayah kerja Lanal Simeulue, karena dengan adanya RBB ini sangat efektif dalam pengamanan dan Patroli Laut.

Adanya sarana patroli ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan pengawasan. Namun tak kalah pentingnya dalam menjaga keamanan wilayah sangatlah diperlukan dukungan masyarakat.

Danlanal Simeulue mengucapkan terimakasih kepada Kemenhan RI serta Mabes TNI AL atas perkuatan alat apung (Alpung) Lanal Simeulue berupa Rigid Bouyancy Boat (RBB) yang selanjutnya akan dilaksanakan perawatan dan pengamanan barang inventaris sehingga mendapatkan manfaat yang baik.

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue Lettu Laut (K) drg. Fathorrahman Soleh, Pjs. Dansatma Lanal Simeulue Letda Laut (T) Budi, Danunit Intel Lanal Simeulue Letda Laut (T) Rudi Harianto, Personel KAL Sinabang I-1-69.

(Pen Lanal Simeulue)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama