Lanal Simeulue Laksanakan Panen Kepiting Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut Tahun 2024


Lanal Simeulue Laksanakan Panen Kepiting Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut Tahun 2024 

Fokus1news TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia, melaksanakan Panen Kepiting Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut secara serentak terpusat di Lampung serta dipimpin langsung oleh Menteri Ketahanan Pangan Republik Indonesia dan Kepala Staf Angkatan Laut yang dilaksanakan secara Vicon dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL. Kegiatan ini dilaksanakan di Penangkaran Kepiting “Bang Jago Crab” Mako Lanal Simeulue, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (10/07/2024). 

Dalam sambutannya, Danlanal Simeulue memberikan edukasi tentang pembudidayaan Kepiting Soka guna meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya telah dilaksanakan di Desa Linggi yang merupakan binaan Lanal Simeulue dalam pembudidayaan Kepiting Soka sehingga menciptakan ketahanan pangan di bidang kemaritiman.

Pada kegiatan panen raya serentak di jajaran TNI AL, Lanal Simeulue melaksanakan Panen Kepiting Soka atau Kepiting Bakau yang merupakan salah satu komoditas ekonomi penting dan potensional di Pulau Simeulue. Kepiting Soka merupakan biota di perairan yang relatif dangkal, habitat alaminya adalah hutan bakau serta relatif mudah untuk dibudidayakan.

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (PM) Sukardi, Perwira Staf Lanal Simeulue, Kadis Pertanian yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Pangan dan Hortikultura Ibnu Sadan, Kadis Perikanan yang diwakili oleh Kabid Budidaya Perikanan Syahbuddin, S.T., Perwakilan PPI Desa Lugu Taufik, Perwakilan Kecamatan Simeulue Timur, Prajurit, serta PNS Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama