Tumbuhkan Jiwa Bahari, Siswa-Siswi SMA Taruna Hang Tuah Warship Tour Ke KAL Hinako 1-2-19 Lanal Nias


Tumbuhkan Jiwa Bahari, Siswa-Siswi SMA Taruna Hang Tuah Warship Tour Ke KAL Hinako 1-2-19 Lanal Nias

Fokus1news TNI AL, Nias,- Siswa-Siswi SMA Hang Tuah Telukdalam melaksanakan kunjungan ke Kapal Angkatan Laut Hinako 1-2-19 yang sandar di Pelabuhan Baru Telukdalam dan dikemas dalam kegiatan warship tour. Kegiatan ini merupakan bagian dari publikasi TNI AL melalui pengenalan Alutsista Kapal Perang yang dioperasikan oleh Lanal Nias kepada masyarakat umum, Rabu (17/7/2024).

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap dunia maritim khususnya di bidang pertahanan laut, sehingga jika lulus sekolah nanti dapat bergabung mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI AL. 

Siswa-Siswi SMA Taruna Hang Tuah berkeliling keseluruh bagian kapal, dari haluan sampai buritan sambil menerima penjelasan dari prajurit KAL Hinako tentang fungsi peralatan dan operasional persenjataan yang ada.

KAL Hinako yang merupakan jenis kapal patroli telah menjadi bagian Lanal Nias dan telah melaksanakan operasi pengamanan laut termasuk mensukseskan pemilihan suara ulang di Pulau Simuk beberapa waktu lalu.

(Pen Lanal Nias)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama