Danlanal Bintan Hadiri Acara Pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tahun 2024


Fokus1news TNI AL, Bintan,- Bertempat di Hotel Melayu Berdendang, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menghadiri undangan Pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukkan Pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Bintan, Minggu (04/08/2024).

Pendidikan dan Pelatihan untuk Calon Paskibraka Kabupaten Bintan dimulai tanggal 03-17 Agustus 2024 dan pelaksanakan Upacara 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Bintan. 

Calon Pasukkan Pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Bintan diikuti oleh 26 orang calon terdiri dari 14 orang Putra dan 12 Putri dari SMA/SMK Kabupaten Bintan. 

Tujuan utama dari Paskibraka adalah mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia di tiga tingkat, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Yang kemudian dengan harapan menguatkan jiwa kepemimpinan, keterampilan, dan kedisiplinan untuk menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air, menanamkan dan menumbuhkan semangat patriotisme serta nasionalisme bagi para calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Wan Rudi Iskandar, M.M., resmi membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bintan yang akan bertugas pada 17 Agustus 2024 di Kabupaten Bintan.

(Pen Lanal Bintan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama