Lanal Bintan Bersama Pemerintah Daerah Bagikan Bendera Merah Putih Ke Masyarakat

 
Fokus1news TNI AL Bintan -   Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Lanal Bintan bersama Pemerintah Daerah membagikan Bendera Merah Putih ke masyarakat, bertempat di simpang lampu merah Taman Makam Pahlawan, Tanjung Uban, Senin (01/08/2024).

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat tersebut perlu terus dilaksanakan dan dikembangkan kegiatan yang menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. Pembagian Bendera Merah Putih ke masyarakat dilakukan dibeberapa tempat yaitu depan TMP Tanjung Uban, Pelabuhan Speedboat Bulang Linggi, Pelabuhan Dishub Segara, dan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan melibatkan berbagai elemen, organisasi kemasyarakatan dan pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa pemberian Bendera Merah Putih ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghormati jasa para pahlawan, karena kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan. Kita perlu mensyukuri dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan meningkatkan rasa nasionalisme dengan salah satu cara adalah pengibaran Bendera Merah Putih. Sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki rasa bangga dan cinta terhadap simbol-simbol negara, diantaranya bendera merah putih. 

“Semoga semangat kemerdekaan senantiasa menggelora didalam jiwa kita, menerangi langkah kita dalam membangun negeri yang kita cintai,” harapannya atas gerakan ini”. 

(Pen Lanal Bintan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama