Menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Lanal Sibolga Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Sibolga


Fokus1news TNI AL, Sibolga,- Menjelang Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi di Jalan S. Parman depan Mako Lanal Sibolga, Senin (05/08/2024). 

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., memimpin Prajurit Benteng Samudra Perkasa Lanal Sibolga membagikan Bendera Merah Putih dengan ukuran sedang sebanyak 79 buah dan bendera kecil sebanyak 100 buah di depan Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman, Ps. Belakang Sibolga Kota. 

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan kusuma bangsa yang telah bersusah payah dengan gagah berani dan rela berkorban merebut dan mempertahan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga nasionalisme prajurit Lanal Sibolga dan menyemangati warga negara sesama anak bangsa, khususnya warga Sibolga untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang berguna bagi bangsa dan negara dalam menyonsong Indonesia Emas Tahun 2045 sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan supaya kita tidak lupa sejarah sebagaimana yang dipesankan Bapak Proklamator kita Ir. Soekarno tentang JAS MERAH. Dalam hal ini kita mengenang bagaimana heroiknya para pejuang dan pahlawan pertempuraan laut Teluk Sibolga, Letnan ALRI Oswald Siahaan bersama pejuang lainnya dengan gagah berani rela berkorban mengusir Kapal Perang Belanda yang mencoba mengrongrong Kemerdekaan RI di Teluk Sibolga pada 10-12 Mei 1947.

Buk Noviyanti sebagai salah satu masyarakat yang menerima bendera mengatakan "Terima kasih kepada Danlanal Sibolga yang telah membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat Sibolga, Merdeka Pak" dengan semangat.

(Pen Lanal Sibolga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama