Danlantamal I Hadiri Safari Intelijen TNI AL Tahun 2024


Fokus1news, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Safari Intelijen TNI AL Tahun 2024 oleh Tim dari Sintelal yang dipimpin oleh Asisten Intelijen Kasal Laksamana Muda TNI Akmal, S.A.P., M.M., M.Tr. Opsla., bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, No.01, Belawan, Sumatera Utara, Kamis (05/9/2024).

Sebelum kegiatan dimulai, Danlantamal I menerima kunjungan Asintel Kasal beserta rombongan di Ruang VIP Mako Lantamal I, selesai penerimaan dilanjutkan acara Safari Intelijen TNI AL.

Danlantamal I dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kemampuan Intelijen merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit TNI Angkatan Laut, dimana kita harus sadar dan waspada terhadap ancaman yang muncul akibat dari keadaan atau situasi saat ini yang terus berkembang, dan kita harus memperkuat eksistensi kesatuan dalam membangun naluri Intelijen sebagai prajurit TNI Angkatan Laut serta menjaga keamanan di wilayah satuan kerja masing-masing.

Asintel Kasal pada pembukaan acara tersebut mengatakan, perlu kita ketahui bahwa mencermati dengan perkembangan lingkungan strategis, baik pada tataran global, regional dan nasional, dapat kita peroleh suatu gambaran bahwa dinamika potensi ancaman saat ini dan kedepan menjadi semakin kompleks dan beragam, sehingga memerlukan kinerja personel Intelijen TNI Angkatan Laut yang lebih profesional, solid dan sinergis. 

Pada kesempatan tersebut, Asintel Kasal memberikan piagam penghargaan kepada dua personel Staf Intelijen Lanal Tanjung Balai Asahan yang berprestasi, dilanjutkan foto bersama, paparan dan pembekalan dari Paban I Ren Sintelal Kolonel Laut (T) Ariyadi, S.E.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Danlanal TBA, Kasatpam Denma Lantamal I, Personel Intelijen di jajaran Lantamal I, Yonmarhanlan I, para Komandan Posal, para Babinpotmar Lantamal I, dan Personel Yonif 8 Marinir. 

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama