Dukung Program Pemerintah, Danlanal Ikut Sukseskan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) di Provinsi Aceh


Dukung Program Pemerintah, Danlanal Ikut Sukseskan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) di Provinsi Aceh

Fokus1news. TNI AL, Sabang,- Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah, berupa kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2024 di Provinsi Aceh, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) beserta unsur Forkopimda Sabang menghadiri sekaligus memberikan sambutan sebagai tanda dimulainya kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB), bertempat di Gedung Satbek Lanal Sabang, Jalan Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (20/09/2024).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang menyampaikan "Bahwa perlu diketahui kegiatan yang kita selenggarakan hari ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Bank Indonesia (BI) dan TNI Angkatan Laut tentang pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang rupiah antar Kantor Bank Indonesia, maupun ke lokasi yang ditetapkan serta ke Wilayah 3T yakni Terdepan, Terluar dan Terpencil, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat wilayah untuk mendapatkan uang layak edar".

"Dalam mensukseskan Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2024 Provinsi Aceh, TNI Angkatan Laut menggerakkan KRI Teuku Umar-385, merupakan Kapal Kombatan yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan dilaut di Perairan Selat Malaka dan sekitarnya".

"Ekspedisi kali ini akan menempuh rute pelayaran dari Sabang, Pulau Weh, Pulau Nasi, Pulau Breuh, Pulau Banyak dan kembali lagi ke Sabang dengan total jarak tempuh mencapai 694,5 NM," ucap Danlanal Sabang.

Sebelumnya pada rangkaian kegiatan Ekspedisi tersebut dilaksanakan tarian khas adat Aceh berupa Tarian Rapai Galeng dan diakhiri dengan foto bersama di Lambung Kapal KRI Teuku Umar-385.

kegiatan berjalan dengan baik dan khidmat serta hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang beserta unsur Forkopimda Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama