Jelang HUT TNI AL Ke-79, Lanal Sabang Laksanakan Do'a Bersama


Fokus1news, TNI AL Saban. -   Menjelang Peringatan HUT Ke-79, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Danguskamla Koarmada I, beserta Personel TNI Angkatan Laut yang ada di Kota Sabang melaksanakan Do'a Bersama dengan tema" Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju," bertempat di Masjid Ar-Rahman Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jum'at (06/9/2024).

Kegiatan Doa Bersama ini digelar secara serentak diseluruh Satuan TNI AL, dalam pelaksanaannya di Lanal Sabang yang diikuti oleh personel gabungan meliputi, Lanal Sabang, Guskamla Koarmada I, Lanudal Sabang dan Fasharkan Sabang, tujuan dari doa bersama ini untuk kelancaran serta keberhasilan tugas TNI Angkatan Laut kedepan, sekaligus mendoakan para pahlawan pejuang bangsa khususnya Prajurit TNI AL yang telah gugur demi bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Guskamla menyampaikan bahwa penting mengingat kembali eksistensi TNI Angkatan Laut yang ikut serta terlebat dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga nama TNI AL harus senantiasa dijaga dengan mencontoh sikap dan militansi para pendahulu prajurit TNI AL.

Hal itu diamini oleh Komandan Lanal Sabang yang juga mendoakan para Prajurit Jalasena TNI AL yang telah gugur diberikan kelapang amal dan dapat dicontoh oleh generasi penerus, agar menjadi Prajurit Jalasena yang Profesional, Modern, Disiplin, dan Tangguh.

Sebagai Prajurit TNI AL juga dapat aktif dan berpartisipasi serta mendukung Komando Atas (Kotas) dalam mewujudkan Nusantara Baru dan Indonesia Maju.

Kegiatan doa bersama berjalan dengan baik dan khidmat serta hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang, Danguskamla Koarmada I, Prajurit, PNS, dan PPPK dari Lanal Sabang, Guskamla Koarmada I, Lanudal Sabang, dan Fasharkan Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama