Jelang HUT TNI AL Ke-79 Lanal TBA Bersih-Bersih Sungai


Fokus1news,  TNI AL, Tanjung Balai -  Dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-79 Taun 2024, Lanal Tanjung Balai Asahan menggelar kegiatan Bersih- Bersih Sungai di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Senin (2/09/2024).

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-79, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata dalam kebersihan lingkungan khususnya sungai. "Kalau kita ingin alam (Laut dan sungai) ini ngasih kita banyak ikan, maka kita harus menghormati alam tersebut dengan cara tidak menjadikan sungai dan laut ini sebagai tempat sampah. Jadi di kegiatan bersih-bersih sungai ini, walaupun kita hanya membersikan sedikit bagian dari alam ini namun kita membuktikan bahwa kita termasuk golongan yang melindungi, menjaga dan melestarikan alam, bukan golongan yang merusak alam, khususnya menjaga dari sampah. Semoga dengan niat baik kita ini, kedepan alam akan memberikan berkah dengan memberikan ikan dan hasil laut lainnya yang melimpah." himbaunya.

Kegiatan Bersih- Bersih sungai dihadiri Forkopimda, instansi vertikal, masyarakat pesisir dan adik-adik Saka Bahari Lanal Tanjung Balai Asahan.

(Pen Lanal TBA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama