Jelang Hut TNI Ke-79 Tahun 2024, Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Bakti Kesehatan


Jelang Hut TNI Ke-79 Tahun 2024, Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Bakti Kesehatan

Fokus1news. TNI AL, Bandung,- Trimatra TNI menggelar Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Balai Pertemuan Kornel Singawinata Rumah Sakit TK II Dustira, Cimahi, Minggu (22/09/2024).

Bakti Kesehatan tersebut meliputi donor darah, khitanan massal, pengobatan umum dan gigi, operasi bibir sumbing dan operasi katarak dengan diikuti oleh anggota TNI, Polri, Persit, Ormas dan masyarakat sekitar  Bandung dan Cimahi.

Kegiatan Bakti kesehatan dari tingkat pusat dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., beserta Kepala Staf Angkatan dari Lapangan Monas Jakarta yang diikuti secara serentak di seluruh wilayah secara virtual. 

Pangdam III/Slw dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bakti Kesehatan di RS. Dustira yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan merupakan salah satu wujud nyata dari pengabdian TNI kepada masyarakat.

TNI tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan dan keamanan negara, tetapi harus hadir ditengah masyarakat dalam aspek sosial dan kesehatan. Kesehatan yang baik merupakan pondasi bagi kemajuan bangsa, khususnya untuk mendukung pembangunan masyarakat yang sehat dan kuat.

Diharapkan melalui Bhakti Kesehatan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Termasuk dapat menjadi inspirasi bagi semuanya untuk terus bekerjasama dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera. 

(Pen Lanal Bandung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama