Lanal Bandung Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-76 Korps Suplai TNI Angkatan Laut Tahun 2024

Fokus1news, TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin acara Syukuran HUT Ke-76 Korps Suplai TNI AL Tahun 2024 dengan tema “Melalui Peringatan Hari Jadi Ke-76 Korps Suplai TNI Angkatan Laut, Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Yang Bermoral, Jujur dan Profesional serta Berintegritas Guna Mempertahankan Opini WTP”, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung Kamis (05/09/2024). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal Bandung Korps Suplai.

Dalam sambutannya, Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., CFrA., CRMP., menyampaikan bahwa sejenak mengingat sejarah berdirinya korps suplai TNI AL "Pada tahun 1960 timbul gagasan untuk mengubah Korps Administrasi menjadi Korps Suplai meliputi bidang administrasi laut yang lebih luas," ungkapnya. 

Selain itu, hal terpenting yang saat ini sedang kita laksanakan adalah penyiapan sumber daya manusia yang kompeten guna dapat mengawaki aplikasi sakti yang terdiri dari sembilan modul agar dapat beroperasi secara full module sesuai dengan tuntutan penyelenggaraan administrasi keuangan negara dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Diharapkan eksistensi prajurit TNI AL Korps Suplai mampu memberikan solusi terhadap tantangan tugas kedepan sesuai perubahan lingkungan strategis dan aturan terkini, dengan tetap berlandaskan pada pokok-pokok kebijakan Pimpinan juga sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa Prajurit TNI AL harus berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. 

(Pen Lanal Bandung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama