Lanal Sabang Peringati Hari Jadi Ke-76 Korps Suplai TNI Angkatan Laut


Fokus1news, TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., bersama Prajurit, PNS dan PPPK Lanal Sabang ikut hadir sekaligus merayakan Hari Jadi Ke-76 Korps Suplai TNI Angkatan Laut, bertempat di Aula Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (05/09/2024).

Pelaksanaan Perayaan Hari Jadi Korps Suplai TNI Angkatan Laut sejatinya dilakukan serentak diseluruh Indonesia, kendati demikian jadwal/waktu pelaksanaan dimasing-masing daerah berbeda sesuai dengan situasi dan kondisi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Momentum di Hari Jadi Korps Suplai ini, sejenak mengingat sejarah berdirinya Korps Suplai, diawal kemerdekaan Tentara Keamanan Rakyat Laut yang menjadi Cikal bakal dari Angkatan Laut melaksanakan Selection Board. Pada tahun 1948 dan memutuskan 5 Korps awal yang terbentuk di Angkatan Laut yaitu, Korps Pelaut, Mesin, Administrasi, Komandamen dan Kesehatan. Momen ini menjadi awal kelahiran Korps Administrasi. Pada tahun 1960 timbul gagasan untuk mengubah Korps Administrasi menjadi Korps Suplai meliputi Administrasi bidang laut yang lebih luas".

"Hal penting dari Peringatan Hari Jadi Korps Suplai Tahun 2024 ini adalah bagaimana kita merefleksi diri untuk mundur sejenak kemasa lalu sebagai upaya mencari titik awal sebuah tonggak sejarah dan pondasi yang bermakna untuk dijadikan sebagai titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis".

Komandan Lanal Sabang berharap agar Korp Suplai dapat selalu eksis dan Prajurit yang memiliki Korps Suplai bisa menjaga nama baik serta bisa menampilkan motivasi, antusiasme dan daya juang secara maksimal, berintegritas, bermoral serta berakhlak terpuji.

Kegiatan Perayaan Hari Jadi Korps Suplai TNI Angkatan berjalan dengan baik dan khidmat serta hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang, Prajurit, PNS beserta PPPK Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama