ON JOB TRAINING (OJT) PRAJURIT BINTARA DAN TAMTAMA LANAL BINTAN RESMI DIBUKA


ON JOB TRAINING (OJT) PRAJURIT BINTARA DAN TAMTAMA LANAL BINTAN RESMI DIBUKA

Fokus1news. TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., secara resmi buka masa Orientasi dan On Job Training (OJT) kepada Prajurit Remaja Bintara dan Tamtama yang baru masuk, bertempat di Mako Lanal Bintan, Selasa (17/09/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk penyambutan kepada prajurit remaja yang baru masuk pertama kali di satuan dan sebagai proses pengenalan tugas serta pembelajaran bagi prajurit yang mengawali kedinasan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa Orientasi atau OJT yang akan dijalani bukan hanya sekedar pelatihan, tetapi merupakan perjalanan menuju kecakapan yang lebih tinggi, kebijaksanaan yang lebih dalam, dan integritas yang tak tergoyahkan. Selama masa pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pendidikan militer yang ketat, ditempa dalam keterampilan teknis yang tinggi, dan didorong untuk menggali potensi terbaik dalam diri peserta. Selain itu, juga akan diajak untuk memahami nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan toleransi, yang merupakan landasan moral dari profesionisme seorang Prajurit TNI Angkatan Laut. 

Kegiatan ini akan membentuk hubungan yang erat dengan sesama prajurit, membangun kepercayaan dan melatih diri untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin dihadapi dimasa depan. Jadilah prajurit yang patuh, loyal, dan berintegritas. Jalinlah koneksi emosional dengan setiap tugas yang dilakukan, karena pekerjaan ini bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi panggilan dan dedikasi untuk melayani bangsa dan negara. 

Diakhirr sambutannya, Danlanal Bintan mengajak semua untuk memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Bertanyalah, pelajarilah, dan kembangkan diri disetiap kesempatan yang ada untuk menjadi prajurit yang tangguh, cerdas dan berwawasan luas. 

(Pen Lanal Bintan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama