Percepat Wujudkan Karakter Indonesia Maju, Danlanal Sabang Ikuti Pengarahan Presiden di IKN

Fokus1news TNI AL, Sabang,- Dalam rangka mempercepat pembentukan karakter untuk melangkah menjadi Indonesia maju dan dalam rangka mengubah pola pikir, pola kerja, dan pola tindak yang tidak efisien menjadi efesien, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memangil dan mengumpulkan para petinggi TNI/Polri diseluruh Indonesia, termasuk Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., ikut menghadiri pengarahan yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (14/09/2024).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan beberapa penekanan yakni, bawa semangat transformasi hijau, masa depan ke wilayah, setiap pemimpin harus memiliki visi atau cita-cita, sebagai pemimpin harus berani memutuskan atau mengambil langkah untuk hal-hal yang berdampak besar bagi Negara. 

Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah perubahan pola pikir, kerja, budaya dari tidak efisien menjadi efisien, Negara yang cepat mengalahkan negara yg lambat, bentuk karakter indonesia maju, semangat perbaiki tata kelola, rakyat semakin dilindungi diberi prioritas oleh kita, laksanakan hal-hal yang humanis kepada rakyat.

Negara butuh TNI/Polri yang profesional bentuk stabilitas untuk tumbuh dan membangun, Negara berada difase sangat penting dimana bulan Oktober nanti akan ada Pelantikan Presiden/Wakil Presiden dan di bulan November ada Pilkada serentak.

TNI/Polri harus menjaga stabilitas, dukung penuh transisi pemerintahan, dukung penuh penyelanggaraan pilkada, jaga netralitas TNI, TNI/Polri menjadi instansi yang pertama bagi perempuan dan anak dalam mencari perlindungan. 

Diakhir penyampaian, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI/Polri dan berharap bisa terus mempertahankan kekompakan.

Semangat transformasi untuk mewujudkan dan mempercepat pembentukan karakter Indonesia Maju tersebut, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) mensupport dan mendukung penuh arahan dan penekanan dari Presiden serta siap mewujudkan pembentukan karakter indonesia maju.

(Pen Lanal Sabang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama