PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL I PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H/2024 M


PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL I PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H/2024 M

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M, bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (25/9/2024). 

Sebelum pelaksanaan, Komandan Lantamal I menerima kedatangan Al Ustadz penceramah Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam di VIP Room Mako Lantamal I, selesai penerimaan, dilanjutkan Acara Maulid.

Acara diawali dengan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran Q.S Ali Imran Ayat 144-147 oleh Kopka Ttu Sabrun Jamil, dan Saritilawah disampaikan oleh PNS Dwi Artika Putri Saragih, dilanjutkan dengan Sambutan Komandan Lantamal I yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal I dan Ceramah Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir, M.A. 

Adapun tema Maulid kali ini ”Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel Yang Religius”.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I (Danlantamal I) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E. CHRMP., yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono., Pribadi, S.E.,  mengatakan bahwa hakikat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya sekedar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, tetapi lebih dari itu diperingati dengan cara meneladani dan melaksanakan ajaran yang beliau terima dari Allah Subhanahu Wata'ala.

Menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan kita dalam beribadah maupun dalam kehidupan bermasyarakat, agar memberikan pengaruh positif dalam membentuk karakter kita sebagai aparat negara sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala serta mampu menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW,".

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir, M.A. Dalam tausiyahnya  Al Ustadz menjelaskan kata kunci untuk kesuksesan kearah yang lebih baik dengan mentauladani Rasulullah Muhammad SAW, diantaranya ialah menjadikan kejujuran sebagai landasan dalam bergaul, mencintai sesama manusia, menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Selesai tausiah acara ditutup dengan doa.

Turut hadir dalam acara tersebut, para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Ketua Korcab I DJA I dan Pengurus, Personel Lantamal I dan Prajurit Yonmarhanlan I yang beragama Islam. 

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama