Sambut HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024, Lanal Banjarmasin Gelar Donor Darah


Sambut HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024, Lanal Banjarmasin Gelar Donor Darah

TNI AL, Banjarmasin,- Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla., didampingi Ketua Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Derry Didik Kusyanto, membuka kegiatan bakti sosial donor darah yang merupakan kerjasama Lanal Banjarmasin dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjarmasin yang dilaksanakan di Gedung Musthafa Ideham, Mako Lanal Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (06/09/2024).

Dalam sambutannya, Danlanal Banjarmasin mengatakan bahwa donor darah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024 yang merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Banjarmasin yang berada di Kalimantan Selatan dalam membantu ketersedian stok darah bagi yang membutuhkan melalui PMI.

Selain itu, Danlanal Banjarmasin juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakan kegiatan NBOD (Naval Base Open Day) pada hari Sabtu (07/09) dengan kegiatan Makan Bergizi Gratis, Bazar Sembako Murah, Doorprize, dan Panggung Hiburan.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Banjarmasin, instansi TNI/Polri di wilayah Banjarmasin, Komcad AD Rindam VI/Mlw, perwakilan Ibu Persit, perwakilan Ibu Bhayangkari dan Pengurus Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II dan masyarakat sekitar dengan jumlah pendonor 168 orang, berhasil donor 107 orang dan gagal skrining 61 orang.

(Pen Lanal Banjarmasin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama