TINGKATKAN MINAT WISATA BAHARI PULAU SIMEULUE, LANAL SIMEULUE IKUTI DIALOG INTERAKTIF BERSAMA MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF RI DAN PBB


TINGKATKAN MINAT WISATA BAHARI PULAU SIMEULUE, LANAL SIMEULUE IKUTI DIALOG INTERAKTIF BERSAMA MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF RI DAN PBB 

Fokus1news. TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue Lettu Laut (K) drg. Fathurrahman Soleh, S.H., ikuti Dialog Interaktif Bersama Radio Republik Indonesia (RRI) dalam rangka Ekplorasi Global Membangun Citra Pulau Simeulue Sebagai Destinasi Wisata Dunia, bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Kamis (19/09/2024).

Acara dialog interaktif tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Pusat Informasi PBB Indonesia (UNIC) Miklos Gaspar. Sebagai narasumber, beliau menyampaikan bahwa adanya potensi di Pulau Simeulue yang luar biasa berupa keunikan budaya, keindahan laut dan keanekaragaman hayati serta sejarah Smong yang mampu sebagai ciri khas mengembangkan destinasi wisata. Diharapkan dengan mengembangkan hal tersebut, mampu mendorong tumbuhnya kawasan pariwisata pada skala nasional dan dunia agar memiliki dampak penting dalam pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya, serta pemberdayaan masyakarat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno yang terhubung secara Video Conference (Vicon) dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa Kabupaten Simeulue dengan segala potensinya akan mendapat perhatian pemerintah tentang pengembangan pembangunan Pariwisata disamping penyiapan obyek destinasi wisata dan infrastruktur, juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar siap menerima kunjungan tourist maupun event mancanegara.

(Pen Lanal Simeulue)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama