TINGKATKAN SEMANGAT JALESVEVA JAYAMAHE, LANAL SIMUELUE GELAR NAVAL BASE OPEN DAY DALAM RANGKAIAN HUT KE-79 TNI ANGKATAN LAUT


Fokus1news TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia, melaksanakan Naval Base Open Day (NBOD) dalam menyambut HUT Ke-79 TNI AL dengan tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju", bertempat di Mako Lanal Simeulue dan KAL SNB l-1-69 Kabupaten Simeulue, Sabtu (07/09/2024).

Kegiatan diawali dengan menyelenggarakan penyuluhan mengenai stunting sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan masyarakat sejalan dengan program pemerintah dalam upaya mengatasi masalah kesehatan anak di Indonesia.

Dalam sambutannya, Danlanal Simeulue menyampaikan bahwa kegiatan NBOD dilaksanakan secara serentak diseluruh Jajaran Lantamal dan Lanal. Acara ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI AL dan masyarakat. Diharapkan dengan acara ini masyarakat dapat lebih memahami peran TNI AL dalam menjaga kedaulatan negara serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.

Kegiatan NBOD tahun ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat dapat melihat lebih dekat berbagai Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik TNI AL. Selain itu, berbagai kegiatan juga diadakan selama Naval Base Open Day seperti makan siang bergizi bersama dengan jumlah 500 porsi berupa lauk ikan laut, telur dan sayur. Bakti kesehatan diantaranya donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan umum dan gigi dan bakti sosial penyerahan sembako kepada masyarakat sebanyak ±150 paket sembako bagi masyarakat pesisir dan nelayan disekitar Kota Sinabang.

Turut hadir dan mendukung kegiatan ini, Kodim 0115/Simeulue, Polres Simeulue, Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, Ketua PPI Kabupaten Simeulue, dan RSUD Kabupaten Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama